Rabu, 20 April 2016

Manfaat Vitamin E


Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan  Khususnya Kulit


Setiap orang khususnya wanita pasti ingin selalu tampil cantik dan mempunyai kulit sehat, bersih,  halus dan segar. Ada banyak faktor penting yang dapat mendukung kecantikan seseorang, salah satunya adalah kulit karena memiliki kulit sehat, halus, kencang, segar dan mulus menjadi nilai lebih bagi setiap wanita yang ingin selalu tampil cantik dan mempesona.

Mengingat pentingnya vitamin untuk kebutuhan tubuh kita, kami akan menyajikan buah yang mengandung Vitamin E untuk menambah pengetahuan Anda. Vitamin E merupakan salah satu jenis vitamin yang jarang dibahas dan diangkat dalam artikel-artikel populer. Meski begitu, peran Vitamin E ternyata tidak dapat dipandang sebelah mata. Vitamin E sama pentingnya dengan vitamin lainnya dan jenis nutrisinya. Mengonsumsi Vitamin E secara rutin akan memberikan manfaat yang baik bagi tubuh khususnya kulit.

Vitamin E mempunyai efek antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk melawan, menangkal dan menteralkan radikal bebas yang berdampak buruk bagi tubuh. Vitamin E juga dapat membantu menjaga imunitas tubuh karena perannya yang turut membangun sistem pertahanan tubuh dan membantu melawan infeksi kuman yang menyerang. Manfaat lain yang ditawarkan Vitamin E adalah dapat memperlambat dan mencegah timbulnya penyakit degeneratif seperti Alzheimer’s, kanker dan degenerasi makular.

Berikut beberapa sumber vitamin E yang berasal dari bahan alami.






  • Kiwi
Rasanya yang asam dan menyegarkan membuat buah kiwi menjadi favorit beberapa kalangan masyarakat. Kiwi mengandung Vitamin E yang dibutuhkan tubuh dan sangat baik untuk kulit. 1 buah kiwi berukuran sedang memberikan 10% kebutuhan Vitamin E harian Anda. Selain Vitamin E, buah kiwi juga mengandung banyak Vitamin A, Vitamin C serta mineral baik yang dibutuhkan tubuh.
 



  • Pepaya
Tidak hanya baik bagi pencernaan, ternyata buah pepaya juga merupakan buah yang mengandung Vitamin E. Satu buah pepaya sedang akan memenuhi 17% kebutuhan Vitamin E harian Anda. Selain itu, buah pepaya juga merupakan sumber serat dan Vitamin C yang sangat baik.






  • Alpukat
Buah yang mengandung Vitamin E yang paling banyak adalah alpukat. Buah alpukat merupakan buah yang mengandung banyak lemak yang konon katanya dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Untungnya pernyataan tersebut hanyalah mitos yang tidak benar. Lemak yang dikandung alpukat adalah lemak baik yang juga dapat membantu kerja jantung dan menjaga struktur pembuluh darah Anda. Selain itu, Vitamin E yang larut dalam lemak buah alpukat juga dapat memuaskan kebutuhan Vitamin E harian Anda sebanyak 10%. Namun perlu diingat untuk menghindari konsumsi alpukat yang dicampur dengan gula atau susu yang terlalu banyak.


 

  • Jambu Batu
Selain dibuat jus sebagai pengobatan tambahan dari penyakit demam berdarah, buah jambu batu pun dapat memberikan Vitamin E yang dibutuhkan oleh tubuh. Satu gelas jambu batu segar dapat memenuhi kebutuhan harian Vitamin E sebanyak 8%. Buah yang mengandung Vitamin E ini pun dapat memberikan Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K dan mineral lain yang diperlukan oleh tubuh.





  • Tomat
Makanan yang sering dikategorikan sebagai buah dan sayuran ini menawarkan banyak manfaat bagi para penggemarnya. Selain mengandung banyak Vitamin C, antioksidan yang baik dan Vitamin A, tomat juga merupakan buah yang mengandung Vitamin E. Mengonsumsi 2 butir tomat akan memenuhi kebutuhan Vitamin E harian Anda sebanyak 10%. Buah tomat juga dapat menurunkan risiko Anda terkena kanker prostat. Jadi jangan ragu untuk menambahkan tomat di makan harian Anda.



Demikian beberapa sumber dan manfaat vitamin E untuk kesehatan Anda. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat..

Jangan lupa komentarnya yaa.. :)



SUMBER
http://www.kecantikanpedia.com/kegunaan-natur-e-kapsul-untuk-kulit-wajah-tubuh/
http://dedaunan.com/delapan-buah-yang-mengandung-vitamin-e-terbanyak/
https://www.google.com/search?q=gambar+buah+sumber+vitamin+e&tbm




Tidak ada komentar:

Posting Komentar